Twilight


Truthfully, dari saya menulis review ini, baru seminggu yang lalu saya mengetahui bahwa film ini diangkat dari sebuah novel yang saat ini sedang naik daun dan menjadi "New York Times Best Seller list for young adult chapter books".
wakwakwaww..

Anyhow, setelah beberapa minggu film ini muncul di bioskop jakarta...saya baru tertarik untuk menontonnya...
itu juga karena saya banyak mendengar review dari beberapa orang, 50-50 antara suka dan tidak...
terutama dimana menjadi sebuah fenomena tersendiri tentang salah satu karakter di film ini...Edward Cullen.
everybody's buzzing about this new hunk!!...padahal saya pernah lihat wawancaranya dengan Jay Leno, this new comer Robert Pattinson was sort of messy...agak-agak brutal penampilannya...kurang menawan gitu...
tapi memang di filmnya dia cukup memikat, dan hypnotizing..
hihih, saya tidak ingin munafik bahwa saya tidak terpikat...

Saya yang sebelum nonton ini sedang gemar nonton film seri 'True Blood', menjadi tambah tertarik dengan fenomena akan penggambaran dari cerita-cerita Vampire...
Sepertinya banyak wanita yang mempunyai Imajinasi tinggi akan kehidupan para Vampire...dan menyadari banyaknya film Vampire yang dikaitkan dengan cerita Romantis dan cukup Sensual.
Walaupun Dracula oleh Bram Stroker digambarkan lebih horror, tetapi tidak lepas juga dengan kisah cinta-nya.

anyway, sama halnya dengan cerita di 'True Blood', Twilight menceritakan kisah Romansa sepasang anak muda dari dunia yang berbeda...yang satu Vampire dan yang satu manusia...
Dari cerita Twilight ini, saya selalu kembali ke tagline yang mereka buat, "When you can live forever?, what do you live for?"...Menurut saya itu tagline yang sangat bagus dan pas sekali untuk cerita ini...
dan itulah yang membuat saya menanti untuk cerita selanjutnya setelah film yang pertama....apa yang akan Edward lakukan...
i know i can just get the book and get even more excitement...tapi sudahlah, muka-muka para pemainnya sudah menempel dikepala saya...i go with the easiest lah...hahehe...cuman satu hal yang kurang adalah flow cerita yang rasakan begitu cepat...ya mungkin jawabannya adalah mendingan baca bukunya...khekhe...okey-okey, maybe i will...we'll see...

Dari penggambaran dari film ini, unsur 'cool' dan 'has been dead for hundreds of years' cukup tersampaikan...hihi
warna dingin dan kelabu dapat dirasakan dari warna kulit mereka yang pucat dan gambar yang overall tampak kebiru-biruan...

so three stars, hmm...
satu untuk tagline film ini, satu untuk penggambaran cerita Vampire dari sisi lain, dan satu lagi untuk great cast for Bella and Edward cullen ajha...the both played the chemistry well...

Comments

  1. HAHAHAHHAH sampai hari ini gw belom tergerak jg ntn ini.. Takut jatuh cinta jg sama karakter bernma Edward Cullen ituu seperti jutaan wanita lainnya di dunia ini.. Maybe i'll just wait until the dvd comes out.. then we'll see what's the buzz is all about.. hihihihh

    ReplyDelete
  2. skg aku tau kenapa berjuta2 wanita gila sm Cullen, dan AE gw pun ampe nonton yg ke 6 kali...sigh sinting! mmhh..mnurut pacarku sikapnya itu cowok bgt tp nampaknya lbh dari itu dia gak tertarik ahhaha thanks God

    overall, dg director cewek, pemilihan art directing, casting yg baru2, terutama lokasi syuting yg ala2 puncak...gw akuin bagus, gw g tau korelasi dg bukunya seperti apa ibaratnya ya g usah comes from a best selling-novel film ini just like "from nothing into something"

    ReplyDelete
  3. gw suka ama Kristen Stewart nyah... sexyy.... :D

    ReplyDelete
  4. ga bgitu suka sama filmnya tp berharap punya pacar karakternya kayak edward, hahahaha

    ReplyDelete
  5. sumpah ya Tan...
    waktu nonton film ini dibioskop, even though sudah minggu ke-berapa...masih ajha rame...
    dan everytime edward cullen muncul, there are many heavy high pitch gasp in the studio...wakekeke....
    eh kalau ntn di dvdnya...should we bring the girls in...ahaaha...and be like in our teens again...

    ReplyDelete
  6. agree...
    saya suka dengan karya female director...powerful...
    like i also said, castingnya bagus..tapi ada beberapa pemeran yang lainnya yang agak2 kurang cucok...sperti "bapak-ibunya" cullen...

    ReplyDelete
  7. speechless deh kalo dah ngomongin film yang satu ini,,,, dan honestly,,emang EDWARD CULLEN nya yang bikin gw ampe nonton MANY TIMES,,,, gw nggak tau deh mesti comment apa lagi,,,,

    everything in this film, EDWARD, BELLA and the STORY makes me fly and fly,,,,even I 'm a mom of 2 sons,,, but it can make me likes a 17 years old girl again,, and again,,,he,,he,,,

    ReplyDelete
  8. haha..who doesn't ya fi...
    cool cool getoh...and everytime ngobrol sama bella...matanya tajam bgt...
    slurpp

    ReplyDelete
  9. hehe..yang ngarang ceritanya juga seorang ibu kan...
    and started only because of a dream she had in her sleep...
    jadi udah berapa kali nonton filmnya??

    ReplyDelete
  10. more than 10 times,,,,, whuaaaaaa..... malu gw,,,, bhuahahaha...

    ReplyDelete
  11. Gue nonton ini ga sengaja waktu lagi ke Medan. Mumpung lagi ketemu peradaban berbioskop, nargetin nonton 2x. Yang pertama The Day The Earth Stood Still. Yang kedua film ini kepilih karena temanya menarik: Vampire. Ternyata bagus juga. Chemistrynya mantabbbbb. Chemistry penontonnya juga bagus, sampe kompak tepok tangan bareng (bisa jadi sambil bediri, ga keliatan karena gelap) waktu Edward dan Bella jadian. Satu studio ABG semuaaahhh.. Pura-pura jadi guru ngawal study tour aja :))

    ReplyDelete
  12. haha...iya sampai berdiri...wakkk...
    kamu kan ABG nya juga...hehe...untung sekalian ntn di medan ya...kalau ngga kelewatan dengan gosip terhangat Edward...hihi...

    ReplyDelete
  13. ini sinetron ya bek? jadi males mo nonton soale orang2 komennya soal si edward culun mulu.. beuh...

    ReplyDelete
  14. ini sinetron ya bek? jadi males mo nonton soale orang2 komennya soal si edward culun mulu.. beuh...

    ReplyDelete
  15. ini sinetron ya bek? jadi males mo nonton soale orang2 komennya soal si edward culun mulu.. beuh...

    ReplyDelete
  16. gue akan menonton film ini untuk meniru karakter edwar cullen itu hihihihihihi

    ReplyDelete
  17. love the twilight saga ! nuff said !

    ps: you should read it, sumpah pasti akan jatuh cinta pada mereka semua, bukan cm edward ;)

    ReplyDelete
  18. aku baru nonton kmaren, becckk.. i must say i'm dissapointed.. biarpun gw g baca buku nya.. tapi scoringnya basi.. in sense of banyak hening2 dan lagu nya kadang suka gak nyambung, make up nya kuran flawless.. the cullens keliatan banget dikasih foundation warna putih kesannya merek PAC sampe kdg kliatan garis d jidatnya... soft lens nya keliatan banget garis beningnya... hiks sayang mrka padahal bisa di DI.. terusnya angle2nya gitu2 aja, sama actingnya agak hambar.. trs akhirannya gitu... g tau kurang twist ajaa.. mungkin directornya kurang hits yah?.. padahal potential banget, critanya menarik.. cm mikir, it could've been soooo much better aja ... heee.. sok tau yha gw??.gw jd penasarn baca bukunya si.......

    ReplyDelete
  19. iyah...setuju...i thought so juga...make-up nya kurang...
    tapi mungkin karena digantu overall lightingnya...so, ngga medok bgt foundation-nya...hihi...
    apa lagi yang jadi bapak angkatnya edward cullen itu...rambutnya ngga bgt..
    i'm with you mba teng'

    ReplyDelete
  20. padahal directornya cewe dan yg direct 'thirteen'...ya lumayan booming lah film itu...tapi termasuk film indie kan, jadi mungkin dia masih kebawa unsur indie nya...hehe...nah itu aku yang sok tau..
    aku juga jadi penasaran baca...
    if only time is slower, i should have the time to read...wkekekek

    ReplyDelete
  21. haha...bukan sinetron om pandu...
    pilem ini...pilem setan romantis...hahaha.....
    nonton dong, ajak istri juga....nanti pasti istri-nya om pandu ikutan komen si culun...khekhe...

    ReplyDelete
  22. you should read it. forgetlah bout the movie. ;)

    ReplyDelete
  23. baru nton kmrn... iya bener critanya asa terlalu cepat, untung gw blum baca bukunya, kalo engga pasti gw kecewa berat dgn alur film yg terburu2 itu... dan utuk edward cullen??? masih heran kenapa jutaan wanita memujanya... so far dia terlihat spt banci..muka putih bibir merah..so cool, tatapan menajam, badan kurus kepala besar..aaarrrrggg soooo not my type! hehehehe xp

    gw lebih suka si james, vampire pemburu yg jahat itu wekwekwek sama sodaranya si cullen yg botak2 itu..yg hinggap di atas mobil pas bella ma edward mau kabur dr rumah, lupa siapa namanya

    ReplyDelete
  24. robert pattinson keren banget kl diluar perannya di twilight.
    kl di twilight kurang ok mmg.

    tp kl uda baca bukunya, pasti akan jatuh hati. ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts