Doa yang Mengancam


Doa yang mengancam...
dari judulnya saja sudah cukup mengancam saya untuk mencari tahu, ada apa dibalik udang...lho? salah ya....
sewaktu menonton film ini, saya coba untuk tidak subjektif.
karena kebetulan seseorang yang saya kenal dekat mendapatkan salah satu peran dalam film ini...rasanya ingin memiringkan kepala saya dan menatap wajahnya untuk mencari sebuah kritikan yang ingin saya lontarkan padanya...tapi namanya juga orang tua..so i say, he's one of the best out there...(ya, itu pasti apa yang akan dikatakan seorang anak tentang ayahnya)
anyway, despite whoever is involved in this movie...
bpk Sutomo menjiwai perannya cukup kuat..

again, it's nothing personal..haha...
okelah, kita mulai dari peran utama, Aming...
karena terbiasa melihat aming berperan aneh...kali ini aming, berperan mendekati batas normal manusia..memerani watak yang serius dan naif..
ditinggal istri, kehilangan rumah, dan terlibat hutang...kira2 dengan situasi seperti ini, rambut anda pasti juga akan kusut seperti di posternya...sebenarnya agak letih dengan akting aming yang banyak menangis-nya..hihi...
but god bless his new warhol hair style though...kinda cool

dari segi cerita yang melewati berbagai macam tahap masa...sebenarnya pesannya sederhana, Uang tidak menjamin kebahagiaan...terutama tanpa adanya keyakinan pada Allah,...kita bukan apa-apa tanpanya...
Selain aming, ada juga peran Kadir yang diperankan ole Ramzi, dia menjadi tokoh yang membawa kata-kata bijak sekaligus penghibur dalam film ini...menurut saya peran scriptwriter dalam film ini cukup berhasil lewat kata-kata yang dilontarkan kadir...hihi
dan kemudian ada bapak deddy sutomo yang berperan sebagai 'godfather' mafia..Pak Tantra...
yang ternyata agak susah untuk saya merasakan peran yang dibawakan olehnya, knowing how he is on daily basis..so, tentu daya imajinasi saya jadi berkurang...wekek...sorry daddio, still you're one of the best out there...
so like i said, nothing personal...
hahahaha...now i'm playing dumb! and babling...

sampai akhirnya film selsai...saya mendapatkan film ini anti-klimaks.
saya masih penasaran dengan beberapa tokoh dan kelanjutan cerita dari beberapa adegan...
tetapi overall, saya cukup puas dengan dengan adanya kesinambungan detail-detail kecil pada beberapa adegan...adapun gambar dan warna yang movie-like...jauh dari sinetron-like...hihi...
cerita yang unik, yang sangat relevan terjadi dimasyarakat...
sebuah pesan untuk menyadarkan publik akan hubungan manusia dan tuhannya...




Comments

  1. oh gitu becks. thx for the review ya..

    ReplyDelete
  2. Hihi mereview ayah sendiri.. nepotisme!
    Gw kurang suka akting aming di film manapun.
    Karena aming adalah aming dan akan selalu menjadi aming.
    Seperti keanu adalah keanu dan akan selalu menjadi keanu.
    Hahaha perbandingan bumi dan langit.

    ReplyDelete
  3. bapak maine piye beck apik,..? loh malah nanya...;))
    kalau ga apik ga bakalan dipilih ama Hanung Bramantyo...

    ReplyDelete
  4. haha..bukan nepotisme...
    my favorite keanu movie...'speed' tentunya...
    awwww

    ReplyDelete
  5. okey mainnya....
    babenya siapa dulu dongk...
    kehehekehkehkhe....

    ReplyDelete
  6. inisial DS itu ya? asli bek? gue dari dulu pengen nanya sebenernya.. hehe..

    ReplyDelete
  7. Beberapa ide cerita utk plot sudah cukup baik namun menutupnya kurang rapih. Secara visual cukup bagus kok. well in my opinon :)

    ReplyDelete
  8. hehe iya...inital ds...kaya buser ajha ya...wekekek

    ReplyDelete
  9. huaaaa.. jadi gini ceritanya beck, gue selalu dibilang mirip sama dia gara2 kumisan. terutama dia dalam sinetron apa gitu, yang berperan jadi bapak2 yang sakit di kursi roda.

    bodor aja sekarang tau ternyata ada di sekitar gue anaknya. hehe..

    bodor ga? eh engga ya? hehe

    ReplyDelete
  10. haha..bodor! bodor!.....gw inget tuh sinetronnya, tapi lupa namanya...
    hihi...kumisan...seru juga dibilang mirip dia...
    untung anto ngga dibilang miri gw...apeu??!!

    gw ada cerita juga mengenai kumis khas-nya itu...
    pernah, suatu saat waktu gw masih tk kayanya...
    si kecil becky punya gunting baru dari sekolahnya...guntingnya lucu sekali...ada gambar badutnya gitu...
    plus si kecil becky juga gemas sekali sama kumis bapaknya....
    so...waktu si bapak sedang tertidur lelap...iseng2 si kecil becky pakai gunting barunya...

    wik wik wik wik...(back with psycho soundtrack)

    jeng jeng...
    bangun2, bokap gw dengan kumis setengah...hahahaha.....

    ReplyDelete
  11. aduh udah nulis reply panjang, taunya connection error. hehe

    terus bokap marah? secharrrra itu asetnya. hehe

    gue foto bareng kayannya lucu deh.. :D

    ReplyDelete
  12. haha...iya bokap marah...jengkel..
    wekeke.....

    haha kocak bgt kalau foto bareng...tapi doi udah tidak berkumis lagi...kurang mantab...
    kalau dilihat-lihat...anto ada miripnya sama beliau sewaktu muda...kurus2nya sama...hihi....nanti gw cari deh foto2nya...
    hehe...

    ReplyDelete
  13. sebenarnya kadang gue merasa ada sisi DS yang sangat kuat di diri gue tiap liat film2 dia. jangan2 gue reinkarnasi DS sewaktu muda.

    haha..

    *penting ya topik ini..



    ReplyDelete
  14. ..kalian!

    beck, kapan2 gunting kumis anto juga... for the love of God!

    ReplyDelete
  15. ih iyo ikutan yuk..membahas topik tidak penting...seruuu lagi...

    ayo ikutan...

    ReplyDelete
  16. haha...gw jadi bayangin muka lo pakai baju 'panji tengkorak'

    wkakakak....

    ReplyDelete
  17. Tapi kan gw gak pernah dibilang mirip bpk DS?
    Gw hanya inget beliau dulu jadi bapaknya Barep dan Ragil dan Budiman... hahaha tau gak sinetron TVRI itu dulu?

    ReplyDelete
  18. wah aku masih bayi yo...ngga inget...

    hihi, beda generasi ya kita...? khehehekhehekh.....

    ReplyDelete
  19. sial! itukan sejaman rumah masa depan, jendela rumah kita dan rumah-rumah yang lainnya..

    ReplyDelete
  20. emang anak2 itu...film apa yo...aku benar2 lupa...hehe...

    ReplyDelete
  21. jieh2...ngripiw pelm babenye :D
    kmrn ampir mo nongton ni pelm beck, tp lg mu nongton laskar plangi dul2, agak2 telat+susah jg yak, tiket abis untuk semua jam...tsah! di BP tuh kemaren, pdhl malem jumat heu

    ReplyDelete
  22. tertarik sih ma iklannya... tapi, hanung ya? :P

    ReplyDelete
  23. malem jumat? ntn sm siapa nom...
    suzana? hhihihi

    ReplyDelete
  24. iya hanung bramantyo...
    kenapa? anything personal...?hihih...

    ReplyDelete
  25. hmm wktu itu gw ikut liat making the movie nya doa yg mengancam .
    soalnya bkp gw ikut jd masuk jadi polisi , gw di ajak sm bokap tp sampe sana gw di bolehin ktanya masih terlalu muda bwt jd polisi. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts