"You only live twice" - Bjork experience; Part-1

You only live twice or so it seems
one life for yourself and one for your dreams

You drift through the years and life seems tame
till one dream appears and love is its name

And love is a stranger who'll beckon you on
don't think of the danger or the stranger is gone

This dream is for you, so pay the price
make one dream come true, you only live twice

And love is a stranger who'll beckon you on
don't think of the danger or the stranger is gone

This dream is for you, so pay the price
make one dream come true, you only live twice
- Unrealesed cover song, once sung by bjork

So, sampai saat ini gw masih kehilangan kata-kata untuk menceritakan kembali pengalaman hidup gw yang sangat berarti…gw akan selalu menasehati anak cucu cicit gw untuk Never Stop Dreaming!

Here's the story,
Berawal dari gw yang berlebihan tau bahwa Bjork akan konser di Jakarta.
Sudah dari SMP, gw mengikuti perjalanan musik Bjork …bisa dibilang cukup personal cerita gw untuk mengenang pertama kali gw menyadari gw suka Bjork…
(Okey getting sentimental here)

Sebenernya memang gw tau Bjork dari album solonya yang kedua, “POST”
Album ini keluar tahun 1995, saat itu gw masih SD kali ya…tapi pada saat gw terus2an melihat video klipnya itu malah pada tahun 1996.
Saat itu nyokap lagi menjalankan kemoterapi di German, dan hampir 3 kali dalam setahun gw pergi ke jerman untuk nemenin nyokap. Gw seharian menghibur diri dengan ntn mtv 24 jam, soalnya channel tv yang ngga di dubbing bahasa jerman, cuman NBC dan MTV. So either Jay Leno or Beavis and Buthead…
so mulailah gw bergabung menjadi generasi MTV, dan dari saat itu gw melihat video klip artis-artis eropa.

tahun 1997, saat itu kakak gw berkesempatan utnuk menimba ilmu di Australia, dan gw inget banget, pulang dari sana, kakak gw bawa CD album ketiga bjork “Homogenic”.

well from that moment on, gw selalu punya album Bjork…

Jadi memang sikap gw cukup berlebihan dengan mengetahui kedatangan Bjork, sepertinya tidak mungkin untuk musisi seperti beliau untuk konser di Jakarta, but then again anything is possible…

Sebelum gw tau Bjork mau datang ke Indonesia, gw sempet melihat daftar world tour VOLTA nya, dan kebetulan yang paling dekat yaitu Australia untuk festival Big Day Out, negara asia yang sudah masuk daftar hanya  Korea dan Jepang. And since I do have friends to crash-in at Perth, gw sudah terlintas mau nekat untuk terbang ke downunder, saksi hidup gw yaitu Marisa, hehe… (ya ngga mar??), gw udah chatting sama Marisa untuk menanyakan kemungkinan menerima Illegal immigrant. (hihi)
Anyways, tapi ya sepertinya saat itu mimpiku sampai sebatas situ ajha,

Nah, ceritanya...Setelah agak menggila dengan taunya BJORK akan datang ke Indonesia.
Setelah itu gw tau promotor konser Bjork ini adalah Javamusikindo, langsunglah gw mengunjungi websitenya… 


Disitulah gw melihat quiz meet and greet bjork. Sampai-sampai akhirnya gw daftar RingBackTone Ussy yang entah judulnya apa…baik untuk gsm gw atapun cdma…dan sampai selanjutnya quiz 9090 itu mulai bermain di gsm gw…
Sebenarnya pertanyaan-pertanyaannya cukup mudah, dan kita hanya perlu mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya…
Never in my life, gw menang ikutan kontes-kontes apapun…dan sempat underestimate quiz-quiz yang dulunya gw anggap "buang-buang pulsa"…
This time I have to give a big thanks for my dear friend Tania,
Semenjak dia ngajak gw untuk ikutan bikin video audisi Amazing Race, gw jadi punya keyakinan lagi untuk coba apapun…and have faith to win…walaupun akhirnya Kinaryoshi dan pacar gantengnya yang akhirnya masuk…tapi it’s a matter of having to try that chances…Thank you ya sayang...
So, akhirnya gw terus ngikutin quiz sms 909. Padahal sewaktu gw mulai ngikutin quiz sms itu, gw lagi tengah shooting, dan jantung gw di pecut karena hari shooting yang menegangkan…
Setelah 2 hari gw ikutan quiz dan pulsa gw habis sekitar 120ribuan…akhirnya gw berhenti pada poin 850an…

10 FEBRUARI 2008
hari minggu itu mendadak janjian dengan teman-teman perempuanku untuk ketemuan dan curhat-curhatan…kita ketemuan di PIM.
as we’re talking and dramatizing our so-called-life, berderinglah telpunku dengan kabar menggembirakan itu…

aku menjadi crew javamusikindo untuk konser bjork!
so of course I cried and cried…and cried…
knowing bjork akan datang ajha sudah cukup mendebarkan, apalagi ada kesempatan langka ini…the chance to meet her…akghhhhh


akhirnya, kita mengakhiri semua cerita drama kehidupan kita, dan jadi fokus dengan kepanikan gw untuk mempersiapkan apa yang musti gw siapin untuk menjadi crew javamusikindo.
I was told to, 
Datang ke kantor java pada hari senin 11 feb jam 9 pagi dengan langsung membawa persiapan menginap selama 3 hari.
Selalu pakai pakaian hitam, jeans hitam dan sepatu keds warna bebas selama jadi crew.
Membawa ktp untuk menandatangani kontrak akan kemenangan quiz ini.

Malamnya aku tidur cukup gelisah dan don’t know how to handle this overly excitement.


Comments

  1. Jadi sebenernya tante Rhonda Byrne ikut berjasa gak Beck?

    ReplyDelete
  2. Seru Seru Beck,

    Keep update d story yaaaaaaaaaah =D

    ReplyDelete
  3. berjasa sekian persen...hehe...untuk berpikir selalu positif...!!!

    ReplyDelete
  4. gila beck, jadi quiz 9090 or whatever does exist yaaaaa...gw kira yang menang udah pasti orang dalemm aja

    ReplyDelete
  5. beckyyy selamaaattt, aduhhh aku ikut deg-degan !
    aku turut senang yaa, ayo lanjutkann :)

    ReplyDelete
  6. iya, ternyata ya...dan gw kira, gw ngga punya hoki...taunya...hehehe....

    ReplyDelete
  7. walaupun posisi gw cmn penonton berpengetahuan minim yg membayar 600rb (kecewa calo on-the-spot cuman 350rb) tp tak lekang gw merasa sangat2 delightfull liat tante bjork...oh my

    ReplyDelete
  8. calo-on-the-spot sampe 250, di !
    tapi asli gak nyesel bayar penuh, walau entah ampe kapan gw bakal makan indomi tiap malem nih.

    ReplyDelete
  9. beeckk gimana akhirnya ketemu gaaak????.....

    ReplyDelete
  10. iya beckyy, ceritain donggggg lanjutannya ! :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts